Friday, June 6, 2014

PELATIHAN PENGUATAN KSM PPMK


Pada hari Kamis dan Jumat tanggal 05 Juni sampai tanggal 06 Juni di Balai Desa Simpang Suban Air Panas Kelurahan Talang Ulu  diadakan pelatihan Penguatan KSM PPMK dengan Tema Peningkatan dan Pengetahuan Masyarakat di Bidang Pertanian, Peternakan dan Industri.
Acara pelatihan penguatan KSM PPMK ini di buka oleh Bapak B. Daditama, STP selaku Koordinator Kota (Korkot) Rejang Lebong, yang dihadiri oleh Bapak PJOK Kecamatan Curup Timur, Bapak Lurah Kelurahan Talang Ulu, Askot Ekonomi, Askot CD dan Tim Faskel 11 Rejang Lembong. Yang pesertanya 26 orang dari 5 KSM PPMK, terdiri dari 3 KSM dibidang Pertanian, 1 KSM dibidang Peternakan dan 1 KSM di bidang Home Industri.
Pada hari pertama pelatihan di isi oleh 2 Nara sumber, yang pertama di isi oleh Bapak Bujang Sastra, S.P dari BP4K Rejang Lebong dengan materi Budidaya Pertanian Organik dan Pestisida Nabati. Beliau juga sebagai salah satu Dosen di STIPER Rejang Lebong,  dan yang kedua di isi oleh Bapak Feru Zahliantoni dari Disperindag Kabupaten Rejang Lebong.
Pada hari kedua di isi oleh bapak Zaninal Abidinsyah, S.P dengan Materi Pengenalan penyakit pada ternak dan cara penanggulangannya.










0 comments:

Post a Comment