Tuesday, May 27, 2014

Pelantikan FKA BKM


Curup – Apresiasi luar biasa  kiranya layak ditujukan Bapak Syafewi, S.Pd. MM selaku Wabup Rejang Lebong, meski memiliki seabreg agenda kedinasan dalam mewujudkan pembangunan kabupaten Rejang Lebong  disegala bidang, tetapi dikarenakan adanya kepedulian terkait   optimalisasi pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri  Perkotaan   ( PNPM MP ) yang merupakan aplikasi dari program P2KP  di kabupaten Rejang Lebong  , Pak Syafewi menyempatkan diri untuk melantik pengurus FKA BKM/LKM – PNPM Mandiri Perkotaan Kabupaten Rejang Lebong  periode 2014 – 2017 pada 26 Mei 2014 di Ruang Pola Pemda Rejang Lebong.

Terkait dengan acara tersebut diatas, selain dihadiri oleh Wabup, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa dinas / satker, Diantaranya Bappeda, PU / Cipta Karya, Selain itu juga tampak hadir PJOK,  Jajaran Korkot dan Faskel, BKM, Kades/Lurah yang mendapat Progam PNPM Mandiri Perkotaan dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya,  Pak Syafewi selaku Wabup  mengatakan bahwa Program pemberdayaan yang dilaksanakan adalah untuk kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu. Oleh karena itu,  harus disikapi dengan bijaksana, dimana semua elemen yang terlibat dalam program ini harus bisa saling percaya dan bekerjasama, sehingga dengan kebersamaan, tanggung jawab serta saling percaya program ini bisa dilaksanakan dengan optimal.

”Sehubungan PNPM Mandiri Perkotaan adalah merupakan program pemberdayaan yang mengarah pada kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu, maka program ini harus disikapi dengan bijaksana, dan yang jelas keberhasilan suatu program adalah adanya rasa kebersamaan, rasa tanggungjawab  dan saling percaya, sehingga dalam hal ini saya berharap untuk semua elemen baik dari, Dinas –dinas terkait, Camat, Lurah dan pelaku lainnya bisa mensikapi progam ini dengan baik, sehingga program ini nantinya bisa berjalan optimal dan sesuai harapan,” terang Wabup.
Dalam hal ini  ada dua anggota BKM Sping Bleu menjadi anggota pengurus Forum Komunikasi Antar BKM Rejang Lebong diantaranya adalah Bapak Dedi Irawan dan Ibu Kustila

5 comments:

  1. wahhh baru bacoo blog sping bleu's ne trims gan mantabbb tulisannyoo numpang berbagi nich heheheheheh

    ReplyDelete
  2. omar*** yg ini forum bkm kbpten bkm nyo msh yg lmo

    ReplyDelete
  3. omar*** yg ini forum bkm kbpten bkm nyo msh yg lmo

    ReplyDelete
  4. Makasih mang Ince dah sempat share and mampir di blog BKM Sping Bleu

    ReplyDelete